Hari kedua penilaian Gugusdepan Ramah Lingkungan

Rabu (13/10/21) merupakan hari kedua pelaksanaan penilaian Gugusdepan Ramah Lingkungan Tingkat Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak sama sepertiku hari pertama seluruh Tim Penilai berkumpul di Sekretariat Kwartir Cabang Siak pada pukul 07.30 Wib.

Pangkalan perwakilan Kwartir Ranting Kerinci Kanan
Sebelum melakukan perjalanan menuju ke Kwartir Ranting Kerinci Kanan Tim yang dipimpin oleh kakak Jon Effendi (Wakil Ketua Kwartir Cabang Bidang Abdimasgana dan LH) melakukan berdoa bersama supaya kegiatan hari kedua ini berjalan dengan lancar dan seluruh anggota Tim penilai selalu di berikan kesehatan.
Suasana penilaian Gugusdepan Ramah Lingkungan Tingkat Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak bagian administrasi

Pukul 09.00 Wib Tim penilai sampai pada titik pertama penilaian Gugusdepan Ramah Lingkungan Tingkat Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak di pangkalan SMPN 1 Kerinci Kanan yang merupakan pemenang I  Lomba Gugusdepan Ramah Lingkungan Tingkat Kwartir Ranting Kerinci Kanan. Kedatangan Tim penilai di sambut dengan langsung oleh Pengurus kwartir ranting kerinci kanan, Ka.Mabigus, Pembina dan adek-adek Pramuka penggalang pangkalan SMPN 1 Kerinci Kanan.

Mading tentang Ramah Lingkungan
Setelah melakukan cek administrasi tim penilai melakukan cek kebenaran di lapangan agar memperoleh data kebenaran dari berkas administrasi yang disampaikan oleh pangkalan SMPN 1 Kerinci Kanan.


Pukul 10.00 Wib Tim penilai melanjutkan perjalanan menuju titik penilaian kedua pada pangkalan SMAN 1 Lubuk Dalam yang merupakan pemenang I Lomba Gugusdepan Ramah Lingkungan Tingkat Kwartir Ranting Lubuk Dalam. Kedatangan Tim penilai di sambut oleh korwilcam dinas pendidikan dan kebudayaan lubuk dalam, beberapa pengurus kwartir ranting lubuk dalam, Ka.Mabigus, pembina dan adek-adek penegak pangkalan SMAN 1 Lubuk Dalam.



Tim Penilai langsung melakukan penilaian ke sanggar Pramuka pangkalan SMAN 1 Lubuk Dalam untuk Mengecek administrasi penilaian Gugusdepan Ramah Lingkungan setelah melakukan cek administrasi tim penilai melanjutkan cek kebenaran di lapangan untuk memastikan data yang di sampaikan oleh pangkalan SMA N 1 Lubuk Dalam.

Pada pukul 12.30 Wib Tim penilai melanjutkan perjalanan menuju ke pangkalan SMA 2 Dayun yang merupakan pemenang I Lomba Gugusdepan Ramah Lingkungan Tingkat Kwartir Ranting Dayun. Ini merupakan titik terakhir penilaian Gugusdepan Ramah Lingkungan Tingkat Kwartir Cabang Siak pada hari kedua pada pelaksanaan kegiatan ini.


Sambutan dari pangkalan SMAN 2 Dayun ini tak kalah dari pangkalan sebelumnya walaupun dalam keadaan cuaca panas beberapa pengurus Kwartir Ranting Dayun, Ka.Mabigus, Kakak-kakak Pembina dan Adik-adik Pramuka Penegak pangkalan SMAN 2 Dayun menyambut kedatangan Tim penilai dengan sangat semangat atas kedatangan Tim Penilai dari Kwartir Cabang Siak.



Penilaian sama seperti di kwartir ranting sebelum dimulai dengan cek administrasi Gugusdepan Ramah Lingkungan kemudian tim penilai melanjutkan cek kondisi lapangan apa sesuai dengan data administrasi atau tidak.

Tanya jawab Tim penilai keada adek-adek penegak
Setelah melakukan cek administrasi dan kondisi lapangan di pangkalan SMAN 2 Dayun Tim penilai pada pukul 15.00 Wib mohon undur diri untuk kembali ke Sekretariat Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak. Dengan selesainya penilaian di pangkalan SMAN 2 Dayun ini maka berakhirlah pelaksanaan penilaian Gugusdepan Ramah Lingkungan Tingkat Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak untuk hari kedua.





1 Komentar