Hari ketiga penilaian Gugusdepan Ramah Lingkungan

Kamis, (14/10/21) merupakan hari ketiga pelaksanaan penilaian Gugusdepan Ramah Lingkungan Tingkat Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak. Sebelum melakukan perjalanan menuju titik penilaian pada Kwartir Ranting Siak dalam hal ini diwakili oleh pangkalan SDN 01 Suak Lanjut seluruh Tim Penilai melakukan berdoa bersama dengan tujuan kegiatan penilaian berjalan dengan lancar dan seluruh tim penilai di lindungi oleh Tuhan yang Maha Esa dalam menjalankan tugas yang diberikan.

Himbauan di salah satu pangkalan peserta penilaian Gugusdepan Ramah Lingkungan tahun 2021

Pada pukul 08.00 Wib Tim penilai sampai di pangkalan SDN 01 Suak Lanjut kedatangan Tim penilai disambut oleh Ka. Kwarran Siak, Pengurus Kwarran, Ka.Mabigus dan Kakak-Kakak Pembina pangkalan SDN 01 Suak Lanjut. Tim penilai langsung menuju sekretariat Gugusdepan melakukan cek administrasi serta melakukan cek kebenaran di lapangan.

 .

Setelah melaksanakan penilaian pada perwakilan kwarran siak Tim Penilai melanjutkan perjalanan menuju titik penilaian kedua ke Kwartir Ranting Mempura pada kesempatan ini diwakili oleh pangkalan SD 02 Mempura. Sekitar pukul 09.30 Wib Tim Penilai sampai di pangkalan yang mewakili Kwartir Ranting Mempura.

Kedatangan Tim penilai di pangkalan SDN 02 Mempura di sambut langsung oleh Ka. Kwarran Mempura, Ka. Mabigus dan Kakak-Kakak Pembina pangkalan SDN 02 Mempura. Seperti di titik penilaian pertama tim penilai langsung menuju sekretariat Gugusdepan untuk melakukan cek administrasi dan cek kebenaran di lapangan.

Dari pangkalan SDN 02 Mempura Tim penilai melanjutkan perjalanan menuju Kwartir Ranting Sungai Mandau jalan yang di tempuh tim penilai menuju titik penilaian ketiga memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit. Sekitar pukul 11.30 Wib Tim penilai sampai di Kwartir Ranting Sungai Mandau dalam hal ini diwakili oleh pangkalan SDN 01 Muara Kelantan .

Kedatangan Tim penilai di sambut dengan semangat dari unsur pengurus kwartir ranting dan unsur Gugusdepan yang mewakili Kwartir Ranting Sungai Mandau. Seperti di Kwatir Ranting sebelumnya penilaian dimulai dengan cek administrasi dan dilanjutkan dengan cek kebenaran di lapangan.

Pada pukul 13.30 Wib Tim penilai melanjutkan perjalanan menuju titik penilaian yang keempat yaitu Kwartir Ranting Tualang. Untuk tahun ini perwakilan Kwartir Ranting Tualang diwakili oleh SMPN 3 Tualang berdasarkan hasil seleksi yang dilakukan oleh Kwartir Ranting Tualang.

Sekitar pukul 14.15 Wib Tim penilai Gugusdepan Ramah Lingkungan Tingkat Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak sampai di pangkalan SMPN 3 Tualang. Kedatangan Tim penilai ini di sambut dengan semangat oleh Ketua Kwartir Ranting, Kakak-kakak pengurus Kwartir Ranting Tualang, Kakak-Kakak pembinda dan Adik-adik Pramuka Penggalang dari pangkalan SMPN 3 Tualang walaupun dalam keadaan cuaca yang sangat panas.



Tim penilai menuju sekretariat Gugusdepan  pangkalan SMPN 3 Tualang untuk memulai penilaian bidang administrasi dan dilanjutkan dengan cek kebenaran di lapangan. Setelah melakukan penilaian di pangkalan SMPN 3 Tualang sekitar pukul 16.00 Wib tim penilai meninggalkan pangkalan Yang mewakili Kwartir Ranting Tualang dan melanjutkan perjalanan menuju ke kecamatan Kandis.

Pada malam ini tim penilai beristirahat di kecamatan kandis dan besok  pada hari Jumat (15/010/21) Tim penilai akan melanjutkan penilaian yang terakhir untuk dua kwartir ranting yaitu Kandis dan Minas.



0 Komentar