Kwarcab Siak melaksanakan bimbingan teknis aplikasi Simuka Kwarda Riau di 14 Kecamatan (Kwarran)

bimbingan teknis aplikasi sistem informasi manajemen Pramuka di Kwarran Lubuk Dalam


Kwarcabsiak.my.id. Kamis (17/02/22) pelaksanaan bimbingan teknis aplikasi sistem informasi manajemen Pramuka atau yang lebih dikenal dengan Simuka. Kegiatan ini merupakan program dari Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak di bawah bidang Organisasi dan Hukum tahun 2022.

Pembukaan Kegiatan bimbingan teknis aplikasi sistem informasi manajemen Pramuka di Kwarran Kerinci Kanan

Kegiatan bimbingan teknis aplikasi sistem informasi manajemen Pramuka ini dilaksanakan dimulai dari tanggal 08 s.d 17 Februari 2022. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak pada tahun 2022.

bimbingan teknis aplikasi sistem informasi manajemen Pramuka di Kwarran Minas


Kegiatan ini  bisa berjalan dengan lancar berkat doa dan dukungan dari Pengurus Pusinfo Kwarda Riau, Pimpinan Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak, Andalan Cabang, Ketua Kwartir Ranting se Cabang Siak serta Kakak Operator Ranting dan Gudep se Cabang Siak.

bimbingan teknis aplikasi sistem informasi manajemen Pramuka di Kwarran Kandis


Kegiatan ini dikelola oleh  Operator Cabang I dan Operator Cabang II Aplikasi Sistem informasi manajemen Pramuka Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak serta didampingi oleh Sekretaris dan Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak.

bimbingan teknis aplikasi sistem informasi manajemen Pramuka di Kwarran Mempura

bimbingan teknis aplikasi sistem informasi manajemen Pramuka di Kwarran Sungai Apit

bimbingan teknis aplikasi sistem informasi manajemen Pramuka di Kwarran Bungaraya



bimbingan teknis aplikasi sistem informasi manajemen Pramuka di Kwarran Pusako


Kegiatan bimbingan teknis aplikasi sistem informasi manajemen Pramuka tingkat Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak ini dilaksanakan dengan tujuan agar operator Ranting dan gudep yang berbeda di wilayah kerja Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak bisa lebih memahami dalam proses penggunaan aplikasi kedepannya.

bimbingan teknis aplikasi sistem informasi manajemen Pramuka di Kwarran Sungai Mandau


"Dengan ada aplikasi Simuka ini kami kita berharap setiap anggota Pramuka baik anggota muda maupun dewasa memiliki Nomor Tanda Anggota (NTA) dan Kartu Tanda Anggota (KTA) karena proses pengurusan NTA dan KTA melalui Aplikasi Simuka" ujar salah seorang operator Ranting.

Sejalan dengan kegiatan yang berbasis teknologi informasi, Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau merasa perlu untuk mengembangkan dan mengimplementasikan sistem informasi manajemen dengan menggunakan teknologi informasi - Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Pramuka (SIMUKA) Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau, dengan tujuan : 

  1. Menyediakan informasi yang berguna dalam menganalisis data dan pengambilan keputusan bagi Kwartir dan gugus depan. 
  2. Memudahkan pekerjaan dan pengelolaan data di tingkat Kawrtir dan gugus depan. 
  3. Menyediakan informasi yang akurat berkenaan peserta didik, anggota dewasa, portofolio dari setiap anggota dan informasi kwartir dan gugus depan yang menjadi target pengembangan Gerakan Pramuka di Kwarda Riau. 
  4. Menyediakan layanan yang dapat digunakan sebagai media pengendali, perencana, evaluasi dan sebagai sarana perbaikan yang berkelanjutan. 

0 Komentar