Puluhan Operator Gudep Aplikasi Simuka berkumpul di Kwarran Lubuk Dalam

Kwarcabsiak.my.id. selasa (08/02/22) merupakan hari pertama pelaksanaan bimbingan teknis aplikasi sistem informasi manajemen Pramuka atau yang lebih dikenal dengan Simuka. Kegiatan ini merupakan program dari Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak di bawah bidang Organisasi dan Hukum tahun 2022.

Sambutan yang disampaikan oleh Ketua Kwartir Ranting 09 Gerakan Pramuka Lubuk Dalam

Kegiatan bimbingan teknis aplikasi sistem informasi manajemen Pramuka ini dilaksanakan dimulai dari tanggal 08 s.d 17 Februari 2022. Kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak pada tahun 2022.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di setiap Kwartir Ranting se Cabang Siak dengan tujuan operator Ranting dan operator Gudep dapat memahami lebih dalam dari Aplikasi sistem informasi manajemen  Pramuka (Simuka).

Pada tahun 2022 ini Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak memberlakukan persyaratan setiap peserta kegiatan yang mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak harus terdaftar atau terdata di Aplikasi Simuka baik peserta didik ataupun pembina yang mana salah satu kegiatan pada tahun 2022 ini adalah kegiatan Lomba Tingkat III dan Lomba Ketangkasan Pramuka Penggalang (LKPP)  untuk pangkalan SD/MI.

Pada hari pertama sesi I (08.00 Wib) pelaksanaan kegiatan bimbingan teknis aplikasi Simuka dilaksanakan di Kwartir Ranting 09 Gerakan Pramuka Lubuk Dalam bertempat di SD Negeri 01 Lubuk Dalam.

Pada pelaksanaan di Kwartir Ranting 09 Gerakan Pramuka Lubuk Dalam  ketua terpilih pada musyawarah ranting lubuk dalam turut hadir serta memberikan kata sambutan serta memberikan semangat dan motivasi kepada operator Ranting dan operator Gudep dalam menjalankan aplikasi simuka kedepannya.

Penyerahan buku petunjuk aplikasi simuka dari Operator Cabang ke Operator Ranting Lubuk Dalam

"Beliau juga berharap dengan ada kegiatan ini permasalahan yang dihadapi oleh operator Ranting dan operator Gudep yang berbeda di wilayah kerja kwarran 09 Lubuk Dalam dalam mengoperasikan aplikasi ini bisa teratasi. sebelum mengakhiri sambutannya beliau mengucapkan terimakasih banyak kepada pimpinan Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak yang selalu mendukung kegiatan yang laksanakan oleh Kwartir Ranting 09 Gerakan Pramuka Lubuk Dalam serta terimakasih banyak kepada operator cabang Aplikasi Simuka kwarcab siak yang datang sebagai materi pada kegiatan ini"

Pada saat penyampaian materi dari Operator Cabang Aplikasi Simuka banyak pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan oleh operator gudep ini menandakan peserta pada kegiatan ini memiliki antusias yang tinggi dalam menjalankan aplikasi simuka kedepannya.


0 Komentar