Mugus Pangkalan SDN 07 Pinang Sebatang Barat sesuai dengan PP Kwarnas



Kwarcabsiak.my.id. Gugusdepan Siak 04-013 dan Gugusdepan Siak 04-014 Berpangkalan pada SDN 07 Pinang Sebatang Barat melaksanakan kegiatan Musyawarah Gugusdepan yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 19 Maret 2022.

Musyawarah Gugusdepan disingkat Mugus adalah pemegang kekuasaan tertinggi di setiap Gugusdepan Gerakan Pramuka. Mugus diadakan setiap 2 tahun sekali. Diantara dua waktu Mugus jika ada hal-hal yang bersifat mendesak dan luar biasa dapat diadakan Mugus Luar Biasa.

Kegiatan Musyawarah Gugusdepan (Mugus) ini dibuka oleh Kwartir Ranting 04 Gerakan Pramuka Tualang yang diwakili oleh Kakak Hendra selaku Andalan Ranting Urusan Organisasi dan Hukum Kwartir Ranting 04 Gerakan Pramuka Tualang. didalam sambutannya beliau menyampaikan salam maaf dari Ketua Kwartir Ranting 04 Gerakan Pramuka Tualang yang tidak bisa hadir dalam pembukaan kegiatan Musyawarah Gugusdepan (Mugus) ini dikarenakan beliau mempunyai kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan.

Kemudian Kakak Hendra berharap Kegiatan Musyawarah Gugusdepan (Mugus) di pangkalan SDN 07 Pinang Sebatang Barat ini bisa berjalan dengan lancar sehingga kepengurusan Gugusdepan pada masa bakti berikutnya bisa menahkodai pangkalan ini menjadi lebih baik dari sebelumnya serta program kegiatan selama masa bakti berikutnya tersusun dengan baik.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kakak Hendra mengingatkan panitia dan peserta kegiatan musyawarah Gugusdepan ini harus selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan ketentuan yang ada supaya terhindar dari bahayanya wabah virus saat ini.

Berdasarkan informasi yang Tim Humas Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak terima dari Kakak Rizwan kegiatan pembukaan musyawarah Gugusdepan ini turut hadir beberapa Andalan Ranting, unsur pemerintah kampung dan pengurus majelis pembimbing Gugusdepan pangkalan SDN 07 Pinang Sebatang Barat.






0 Komentar