PELANTIKAN MABIRAN, LPK DAN PENGURUS KWARTIR RANTING 06 GERAKAN PRAMUKA KERINCI KANAN PERIODE 2021-2024



Kerinci Kanan (26/05/2022) Kwarcab Siak yang diwakili oleh H. Zulfikri, S.Sos.MM Waka Bidang Organikum melantik Pengurus Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran), Kwartir Ranting (Kwarran), dan Lembaga Pemeriksa Keuangan (LPK) Gerakan Pramuka Kecamatan Kerinci Kanan.

Pelantikan Mabiran, Kwaran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Kerinci Kanan tersebut, dilaksanakan di gedung serbaguna Kampung Seminai, Kamis (26/5/2022).



Pelantikan Mabiran, Kwaran dan LPK gerakan Pramuka ini ditandai dengan pembacaan Ikrar, penandatanganan naskah berita acara, penyematan tanda jabatan secara simbolis serta pembacaan sumpah dan janji Pramuka.


Pada kesempatan itu, Kwarcab Siak melantik Camat Kerinci Kanan Hardlan Winanda Mulya, S.STP. M.Si sebagai ketua Mabiran. Kemudian Ketua Mabiran Kerinci Kanan melantik Hj. Sri Wahyuni, M.Pd sebagai ketua kwaran Gerakan Pramuka kecamatan Kerinci Kanan masa bhakti 2021 - 2024.





"Kami mengucapkan selamat kepada para pengurus, Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan yang baru saja dilantik, semoga amanah dan bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas dan kewajibannya".

Hal tersebut disampaikan oleh Waka Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak Zulfikri, setelah selesai melantik Pengurus Mabiran, Kwarran dan LPK Gerakan Pramuka Kecamatan Kerinci Kanan.

"Kepada para pengurus, untuk segera kembali melaksanakan, program dan kegiatan strategis pembinaan Kepramukaan untuk pendidikan karakter peserta didik disemua tingkatan pendidikan, guna menyelematkan generasi muda dari dampak negatif perkembangan zaman", ujar Zulfikri.

Oleh karena itu, sambungnya, untuk melaksanakan seluruh kegiatan Kepramukaan kedepannya, harus benar-benar terencana, terarah, terukur, serta dievaluasi.

"Mari tanamkan pada diri kita masing-masing, bahwa hari esok harus lebih baik dari hari ini. Agar ada motivasi untuk terus berkembang dan meningkatkan kemampuan", pesan Waka Kwarcab 09 Gerakan Pramuka Siak itu.

Setelah pelantikan dilanjut ramah tamah dan meninjau pemakaian sekretariat Kwaran Kerinci Kanan yang baru. Gedung tersebut lama tidak terpakai sehingga dimanfaatkan Kwaran sebagai Sekretariat Gerakan Pramuka Kecamatan Kerinci Kanan.





Editor: Abdul Rozak

0 Komentar