BAPAK CAMAT KERINCI KANAN MEMBUKA PESTA SIAGA DI KWARRAN 06 KERINCI KANAN





kwarcabsiak.my.id. (02/06/22) Kwartir Ranting 06 Gerakan Pramuka Kerinci Kanan melaksanakan kegiatan pesta siaga yang diikuti oleh seluruh pangkalan SD/MI yang berbeda di wilayah kerja Kwartir Ranting 06 Gerakan Pramuka Kerinci Kanan.

Kegiatan Pesta Siaga ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang akan dilaksanakan oleh Kwartir Ranting 06 Gerakan Pramuka Kerinci Kanan berdasarkan hasil dari rancangan program kerja pada Musyawarah Ranting beberapa bulan lalu.

Pesta Siaga adalah kegiatan pertemuan antar Pramuka golongan siaga . Kegiatan tersebut menjadi salah satu kegiatan yang sangat menarik, asyik dan juga penuh kegembiraan. Dalam dunia pendidikan kepramukaan Pesta Siaga bisa menjadi sarana untuk belajar, bermain, saling mengenal, dan berkompetisi antara sesama anggota.

Untuk mengikuti kegiatan Pesta Siaga anggota Pramuka harus memiliki umur antara 7 sampai 10 tahun (sesuai penggolongan usia Siaga). Pada kegiatan tersebut juga dapat menjadi wadah bagi anggota untuk mengisi poin – poin SKU. Kegiatan Pesta Siaga akan memberikan pengalaman baru kepada setiap anggota Pramuka yang mengikutinya.

Pada kesempatan ini Bapak Camat Kerinci Kanan selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka Kerinci Kanan membuka secara langsung pelaksanaan kegiatan pesta siaga tingkat Kwartir Ranting 06 Gerakan Pramuka Kerinci Kanan.

Yang mana kegiatan ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting 06 Gerakan Pramuka Kerinci Kanan setelah pelantikan dan pengukuhan pengurus Kwartir Ranting 06 Gerakan Pramuka Kerinci Kanan oleh Bapak Camat Kerinci Kanan selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting Gerakan Pramuka.

Pada sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan pesta siaga ini selain ananda-ananda berlomba serta dapat mempererat tali silaturahmi antar pangkalan atau Gugusdepan ada beberapa manfaat lainnya bagi Ananda-ananda Siaga diantaranya :

  • Menambah Pengalaman
  • Melatih Sikap Bertanggung Jawab
  • Mendapat Teman Baru
  • Menguji/Meningkatkan Kemampuan Diri
  • Dapat Menjadi Motivasi 

Diakhir Sambutan beliau berharap pemenang pada kegiatan pesta siaga tingkat Kwartir Ranting 06 Gerakan Pramuka Kerinci Kanan tahun 2022 ini bisa mendapatkan hasil yang memuaskan pada kegiatan Pesta Siaga tingkat Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak yang akan dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2022 mendatang bertempat di depan Istana Siak.

Pada kesempatan lain Kakak Hj.SRI WAHYUNI, M.Pd selaku Ketua Kwartir Ranting 06 Gerakan Pramuka Kerinci Kanan masa bakti 2021-2024 menyampaikan kepada Tim Humas Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak bahwasanya Bapak Camat Kerinci Kanan selaku memberikan dukungan serta arahan kepada Kwartir Ranting 06 Gerakan Pramuka Kerinci Kanan sehingga kegiatan pesta siaga tingkat Kwartir Ranting ini bisa berjalan dengan lancar.

Bapak Camat Kerinci Kanan juga menyempatkan diri untuk menyaksikan setiap kegiatan perlombaan yang dilaksanakan pada kegiatan pesta siaga tingkat Kwartir Ranting ini diawali dengan pelaksanaan pawai oleh tiap-tiap pangkalan atau Gugusdepan yang ikut serta pada kegiatan Pesta Siaga ini, Ujar Ketua Kwartir Ranting.

Kakak Ketua Kwartir Ranting 06 Gerakan Pramuka Kerinci Kanan mengucapkan terima kasih kepada kakak-kakak pengurus Kwartir Ranting, Kakak-kakak panitia, serta Adek-adek Dewan Kerja Ranting yang sudah menyiapkan kegiatan ini sebaiknya semoga tuhan membalas segala keihklasan kakak-kakak dan Adek-adek dalam memajukan gerakan Pramuka di Kwartir Ranting 06 Gerakan Pramuka Kerinci Kanan.

Berikut beberapa dokumentasi kegiatan yang diterima dari Humas Kwartir Ranting 06 Gerakan Pramuka Kerinci Kanan :







0 Komentar