Kwarcab Siak jadi Juara Umum Pesta Siaga Daerah Riau



kwarcabsiak.my.id. Kegiatan Pesta Siaga tingkat Kwartir Daerah 04 Gerakan Pramuka Riau (Kwarda Riau) yang dilaksanakan pada tanggal 13 sampai dengan 15 September 2022 bertempat di Hotel Mona Plaza Pekanbaru telah mengeluarkan hasil dari setiap perlombaannya.

jenis kegiatan yang dilaksanakan yakni pertama, kegiatan lomba terdiri dari hafalan surat pendek, tanda pengenal seragam Pramuka, tali temali, hasta karya, melukis, puisi, dan baris berbaris, kedua kegiatan permainan ada keseimbangan tongkat, estafet balap karung dan memasukkan pensil dalam botol dan ketiga wisata ke Lanud Roesmin Nurjadin dan Museum Sang Nila Utama Pekanbaru.

Pada kegiatan Pesta Siaga ini setiap Kwartir Cabang se Kwarda 04 Riau mengirimkan peserta sebanyak 6 siaga putra dan 6 siaga putri serta Pembina Pendampingnya.

Berdasarkan informasi yang diterima Humas Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak (Kwarcab Siak) dari Kakak Sujiman selaku Andalan Cabang urusan Siaga Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak, beliau menyampaikan hasil akhir dari kegiatan pesta siaga daerah tersebut utusan Kwartir Cabang Siak mendapatkan hasil yang terbaik.



Lanjut beliau berdasarkan dari hasil yang diumumkan oleh Tim Penilai tersebut dapat disimpulkan bahwa utusan Kwarcab Siak mendapatkan Juara Umum I.

Dilain tempat Kakak Supriyadi selaku Wakil Ketua bidang pembinaan anggota muda (Waka Binamuda)  menyampaikan bahwa untuk utusan yang mewakili Kwarcab Siak Gugus depan 04-011 dan Gugus depan 04-012 berpangkalan pada SD Negeri 06 Perawang Barat yang beralamat di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Provinsi Riau.

Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih kepada ananda siaga, pembina pendamping, Ketua Gugus depan serta Kepala SD Negeri 06 Perawang Barat selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugus depan, Ketua Kwartir Ranting 04 Gerakan Pramuka Tualang serta semua pihak lainnya yang tidak bisa disebut satu persatu.

Serta beliau juga menyampaikan bahwa seluruh pimpinan beserta Andalan Cabang mengungkapkan selamat atas prestasi yang didapat oleh ananda-anada siaga utusan Kwarcab Siak yang dalam hal ini diwakili oleh pangkalan SD Negeri 06 Perawang Barat, Ujar kakak Supriyadi.




0 Komentar