Luar Biasa: Pramuka Penegak MAN 1 Siak Raih Terbaik I Lomba Video Pendek Kehumasan Kwarda Riau

 



kwarcabsiak.my.id-Prestasi luar biasa ditunjukkan oleh Wan Ahmad Dani, Penegak MAN 1 Siak Ambalan T. Syarif Hasyim Gugus Depan 01.027 – 01.028 Pangkalan Madrasah Aliyah Negeri 1 Siak, dimana pada Lomba Kehumasan Kwartir Daerah Riau Tahun 2022 meraih Terbaik I untuk kategori Video Pendek.

Acara penganugerahan pemenang dilaksanakan pada hari Kamis, (29/12/2022) bertempat di Aula Kantor Kwartir Daerah Riau Jalan Diponegoro 15 Pekanbaru. Penghargaan para pemenang diberikan langsung oleh Ketua Kwarda yang diwakili Wakil Ketua Bidang Kehumasan dan Informatika Kak Alfa Frisa Septania. Hadir pula pada kegiatan tersebut Sekretaris Kwarda Kak Indra Irianto, Sekretaris Pusat Informasi Kak Irwan Yuliadi, Ketua Dewan Kerja Daerah (DKD) Riau Kak Raka Teguh Pratama didampingi pengurus DKD, Tim Juri Lomba Kehumasan Kak Oki Helfiska, Kakak Pembina dari berbagai Kwarran/Kwarcab di Riau dan peserta lomba kehumasan Kwarda Riau. 

Ketua Panitia Pelaksana, Kak Irwan Yuliadi dalam laporannya menyampaikan, Lomba kehumasan ini adalah merupakan tahun ke-3. Dimana tahun 2020 dan 2021 sudah kita selenggarakan dengan berbagai macam lomba. Ditahun ini kita melihat antusias dari peserta lomba maka setiap tahun itu bervariasi lombanya. Tetapi yang tidak terlewatkan itu adalah lomba media sosial karena ini memang sudah menjadi wadah komunikasi informasi Gerakan Pramuka. 

Sementara itu Kepala MAN 1 Siak sekaligus Kamabigus Gudep 01.027 dan 01.028 Pangkalan MAN 1 Siak, Hermalinda, S.Pd menyatakan rasa Syukur sebesar-besarnya kehadirat Allah SWT atas penghargaan yang telah diraih siswa MAN 1 Siak. “Alhamdulillah, tahun kemaren guru kami atas nama Kak Abdullah, S. Pd meraih Terbaik I lomba kehumasan ini untuk kategori penulisan artikel, di tahun ini siswa yang beliau bimbing menjadi Terbaik I untuk lomba video pendek. Terimakasih kepada ketua Gugus Depan 01.027 dan 01.028 MAN 1 Siak yang telah membimbing pramuka penegak MAN 1 Siak dengan sangat baik. Selamat buat Pramuka MAN 1 Siak, terus berjuang menjadi yang terdepan di event-event selanjutnya,” ujar Hermalinda, S. Pd.

Sejalan dengan hal tersebut, Abdullah, S.Pd sebagai Kakak Pembimbing menyebutkan bahwa Video pendek yang dibuat oleh Wan Ahmad Dani siswa kelas XIPS2 itu berhasil menawan hati juri untuk menjadi pemenang lomba tersebut. Video yang berjudul “Berbakti Tanpa Batas: Pramuka Pejuang Gerakan Aksi Peduli Lingkungan - Scouts for the Environmental Care Movement,” itu bercerita tentang kepedulian seorang pramuka Penegak untuk selalu mencintai lingkungan. Berbagai kegiatan yang dianggap kecil tetapi memiliki manfaat besar bisa dilakukan oleh anggota pramuka. Luar biasa apa yang telah dilakukan oleh adik-adik,” cerita Abdullah, S.Pd.

Wan Ahmad Dani sesaat setelah penganugerahan pemenang dilaksanakan mengungkapkan rasa bahagianya. “Kemenangan ini bukan hanya milik saya tetapi milik kami bersama. Terimakasih kakak pembina, Kak Elinar Oktaviani, S.Pd dan Kak Abdullah, S.Pd serta rekan-rekan Penegak Ambalan T. Syarif Hasyim dan T. Syarifah Aminah Pangkalan MAN 1 Siak yang telah membantu saya dalam menggarap video. Mari bersama majukan Gerakan Kepramukaan MAN 1 Siak,” tutup Dani dengan penuh semangat.


0 Komentar