Pangkalan SDN 08 Minas Timur Menyambut Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H

 

MINAS - Pada hari Jumat (10/2), seluruh anggota Gugusdepan 03.015-03.016  Pangkalan SD Negeri 08 Minas Timur, bersama-sama memperingati  Isra Mi'raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1444 Hijriyah. Acara ini dilaksanakan di Aula yang terdiri dari beberapa ruang kelas, dan dibuka oleh ketua majelis pembimbing Gugusdepan, Kak Suyono, S.Pd.


Dalam sambutannya, Kak Suyono mengatakan bahwa acara ini diharapkan dapat menjadi sumber pembelajaran, ilmu, hikmah, dan hidayah bagi seluruh peserta. Ia juga berharap agar acara berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif, serta agar seluruh peserta memperhatikan dan meresapi setiap ceramah yang disampaikan oleh ustad mualim dari Kandis.


Kak Brema Aginta, pembina Pramuka Penggalang Putra yang turut hadir dalam acara, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh anggota Pramuka Siaga dan Pramuka Penggalang, baik putra maupun putri. Jumlah peserta yang mengikuti acara sebanyak 70 anak putra dan 90 anak putri, sehingga dibutuhkan banyak tenaga dalam melaksanakan acara.


Kak Brema sebagai penanggung jawab pelaksana kegiatan Isra Mi'raj, bersama dengan ketua Gugusdepan Kak Tugiran dan beberapa orang panitia, memastikan bahwa acara berlangsung dengan lancar. Selain itu, 13 orang pembina Pramuka, baik putra maupun putri, akan bertugas untuk memantau khususnya anggota Pramuka Siaga agar lebih tertib dan memperhatikan ceramah yang disampaikan. Tema yang dibahas dalam acara ini adalah "Meningkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT serta Kecintaan terhadap Rasulullah SAW".

.

Pewarta : Kak Syaf

 

0 Komentar