Wakili Kodim 0322: Penegak Pangkalan MAN 1 Siak dan SMKN 1 Mempura Raih Terbaik III Perjusami Saka Wirakartika 2023



Kwarcabsiak.my.id. Pramuka penegak Gugus Depan Siak 01.027 dan 01.028 Ambalan T. Syarif Hasyim dan T. Syarifah Aminah Pangkalan MAN 1 Siak bersama dengan Gugus depan pangkalan SMKN 1 Mempura wakili Kodim 0322 Siak dalam kegiatan Perjusami Penegak Giat Saka Wirakartika Korem 031 Wira Bima Tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 17 Februari 2023 hingga 19 Februari 2023 bertempat di Bumi Perkemahan Kwartir Daerah Riau Jl. Pramuka Rumbai Pekanbaru. 

Dalam helat tersebut Gugus depan yang berpangkalan di MAN 1 Siak dan SMKN 1 Mempura tersebut mengirim sebanyak 16 penegak putra dan 16 penegak putri beserta dengan pembina pendamping putra Abdullah, S.Pd dan pembina pendamping putri Elinar Oktaviani, S.Pd. Prestasi membanggakan diraih oleh Pangkalan MAN 1 Siak dan SMKN 1 Mempura yang mewakili Kodim 0322 Siak dengan menyabet Juara III Lomba Perjusami Penegak Pramuka Saka Wirakatika Korem 031 Wirabima Tahun 2023. Keberhasilan Kodim 0322 Siak itu dengan menyisihkan Kodim yang lain termasuk Kodim Kota Pekanbaru. Kodim 0322 Siak hanya kalah unggul dari Kodim Kampar diperingkat pertama dan Kodim Bengkalis yang berada di peringkat kedua.

Junaidi Silalahi dari Kodim 0322 Siak pada saat pengumuman Kodim Terbaik mengungkapkan rasa syukur sebesar-besarnya kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas prestasi yang diraih adik-adik dari pangkalan MAN 1 Siak dan SMKN 1 Mempura yang mampu mengemban tugas dengan baik. “Luar biasa sekali semangat dan Kerjasama tim yang ditunjukkan oleh adik-adik. Prestasi ini sangat membanggakan Kodim 0322 Siak,” ujar Junaidi Silalahi. Hal senada juga diungkapkan Anton. S dari Kodim 0322 Siak yang secara langsung mendampingi adik-adik selama berkegiatan dilapangan. “Mulanya khawatir juga dengan performa awal yang ditampilkan adik-adik dihari pertama kegiatan. Namun, berkat bimbingan dan arahan dari Kakak Pembina Pendamping, adik-adik semua bisa menjadi tim yang disegani lawan dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan,” tutup Anton. S sambil tersenyum.

Sementara itu Pembina Pendamping Putra, Abdullah, S.Pd menambahkan pula bahwa apa yang diraih oleh adik-adik penegak dari Pangkalan MAN 1 Siak dan SMKN 1 Mempura ini adalah berkat kerjasama tim yang luar biasa. “Saya bersyukur, adik-adik bisa bekerjasama dengan baik, berbagai kegiatan dilaksanakan dengan penuh kesadaran. Adik-adik sangat aktif dalam berkegiatan selama penyampaian materi Krida, penuh semangat dalam berbagai game dan kegiatan kerjasama tim, menjaga dan merawat kebersihan tenda, berperilaku sopan dan saling mendukung. Semoga ditahun berikutnya, adik-adik yang masih duduk di kelas X dan kelas XI ini diberi kesempatan lagi untuk mengikuti kegiatan saka wirakartika ini. Terimakasih banyak untuk Kodim 0322 Siak yang telah mempercayai pangkalan MAN 1 Siak dan SMKN 1 Mempura sebagai duta mereka pada helat Perjusami Penegak Pramuka Saka Wirakartika Korem 031 Wirabima Tahun 2023 ini. Jayalah Kodim 0322 Siak,” ujar Abdullah.



Pada kesempatan itu pula Tengku Lukman Hady penegak dari MAN 1 Siak yang merupakan salah seorang motor penggerak rekan-rekannya dalam berkegiatan menyatakan rasa senang dan haru bisa berbuat yang terbaik untuk Kodim 0322 Siak. “Senang sekali meskipun harus rela berpanas-panas dan capek. Terimakasih untuk Kodim 0322 Siak yang telah mempercayai kami. Tentunya buat kakak pembina pendamping, Abdullah, S.Pd yang begitu luar biasa dan sabar membimbing kami serta kak Elinar Oktaviani, S.Pd yang turut mendukung kami. Sekali lagi terima kasih untuk semua,” ucap Lukman sambil mengepalkan tinjunya.

Sukses selalu buat Kodim 0322 Siak dan pramuka penegak pangkalan MAN 1 Siak dan SMKN 1 Mempura. Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia!!!


Sumber informasi Dari Pembina Pangkalan MAN 1 Siak

0 Komentar