DKC Siak Laksanakan Musppanitera sebelum akhir masa baktinya



Dewan Kerja Cabang (DKC) Siak menyelenggarakan Musyawarah Pramuka Penegak dan Pandega Puteri Putera (Musppanitera) Cabang V Gerakan Pramuka Siak Tahun 2023 bertempat di Aula Hotel Grend Royal Siak, Kelurahan Kampung Rempak Kecamatan Siak, pada Sabtu (11/13/2023).

Musppanitera yang mengangkat tema “Akhiri dengan yang baik” dibuka oleh Kak Jon Effendi selaku Wakil Ketua Bidang Abdimasgana dan Lingkungan Hidup Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pada tahun 2045, negara kita akan menyambut 100 Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Pada “Tahun Emas” Republik Indonesia itu, saya berharap agar adik-adik Pramuka Penegak dan Pandega saat ini, sudah akan mengambil alih estafet kepemimpinan di segala bidang. Baik di bidang pemerintahan, swasta, dan termasuk juga menjadi pemimpin-pemimpin dalam dunia wirausaha.

Adik-adik yang saat ini berusia 16 sampai 25 tahun, pada tahun 2045 akan berusia antara 38 sampai 47 tahun. Usia yang sudah cukup matang untuk menjadi seorang pemimpin. Kedua Proklamator Kemerdekaan RI, Soekarno dan Hatta, ketika menjadi Presiden dan Wakil Presiden pertama negara kita juga baru berusia 44 dan 43 tahun.

Adik-adik yang saat ini berusia 16 sampai 25 tahun, pada tahun 2045 akan berusia antara 38 sampai 47 tahun. Usia yang sudah cukup matang untuk menjadi seorang pemimpin. Kedua Proklamator Kemerdekaan RI, Soekarno dan Hatta, ketika menjadi Presiden dan Wakil Presiden pertama negara kita juga baru berusia 44 dan 43 tahun.

Pada kesempatan lain H. Zulfikri selaku Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Hukum berharap dalam pemilihan pengurus Dewan Kerja Cabang (DKC) nantinya, selain harus memenuhi persyaratan sesuai semua peraturan yang ada di dalam Gerakan Pramuka, usahakan juga memilih dalam komposisi berimbang antara putra dan putri serta dengan komposisi yang berimbang pula antara pengurus yang ada di Siak-Mempura maupun di luar Siak-Mempura. Walaupun tentu saja, segi kemampuan manajerial sebagai pengurus DKC harus tetap menjadi perhatian.

Dengan rasa penuh semangat dalam menghadiri Musppanitera ini para penegak dan pandega yang merupakan Anggota Dewan Kerja Ranting se Cabang Siak yang berjumlah 30 orang dari utusan 14 Kwartir Ranting. parapeserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan, tahap demi tahap persidangan parapeserta dengan fokus dan teliti agar tidak salah dalam Menyusun program 5 tahun kedepan untuk pramuka penegak dan pandega se Cabang Siak.

Rangkaian demi rangkaian acara Musppanitera Cabang V Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak telah dilaksanakan akhirnya sampailah pada acara puncak yaitu pemilihan Ketua Dewan Kerja Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak masa bakti 2023-2028.

Sekitar pukul 17.30 Wib seluruh peserta Musppanitera Cabang V Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak menyepakati SAMSUL HADI sebagai Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) masa bakti 2023-2028.

Sekretaris Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak mengingatkan kepada Ketua Dewan Kerja Cabang (DKC) masa bakti 2023-2028 yang baru terpilih agar bisa mengemban tugasnya dengan baik dan dilakukan dengan rasa tanggung jawab demi kemajuan Pramuka Penegak dan Pandega di Wilayah Kerja Kwartir Cabang 09 Gerakan Pramuka Siak.

Turut Hadir dalam acara Musppanitera Cabang V ini Wakil Ketua serta Andalan Cabang Kwartir Cabang Siak, Ketua Kwartir Ranting, Purna DKC Siak,  Anggota Dewan Kerja Cabang masa bakti 2018 – 2023, Ketua dan Wakil Ketua Dewan Kerja Ranting se Cabang Siak.


0 Komentar