Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke - 115 Anggota Pramuka Kandis Jadi Komandan Upacara

Perwakilan Kwarran Kandis bersama Forkopincam usai Upacara Harkitnas
kwarcabsiak.my.id | Pemerintah Kecamatan Kandis Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke-115,  dengan menggelar upacara di halaman Kantor Camat Kandis, Senin (22/5/2023)

Peringatan Harkitnas yang mengusung tema 'Semangat Untuk Bangkit'. Camat Kandis melalui Sekretaris Camat Kak Wendy Masrizal, menyampaikan amanat dan membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia. 

“Tahun ini, kita memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-115. Pada tahun 2023, 'Semangat Untuk Bangkit' menjadi tema peringatan Hari Kebangkitan Nasional sebagai bentuk seruan agar kita bisa bangkit bersama dari pandemi Covid-19 yang sudah melanda tiga tahun terakhir. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya tidak hanya kita maknai sebagai seremonial saja. Guna memahami esensi sejarah Kebangkitan Nasional, mari sejenak kita telaah sisi historis di balik peringatan Hari Kebangkitan Nasional,” kata Wendy Masrizal. 

“Kiranya, semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk kita kontekstualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini. krisis pandemi Covid-19 dan konflik Global telah menyebabkan kondisi ekonomi serta geopolitik menjadi tidak stabil, kita patut memaknai kebangkitan nasional sebagai upaya kolektif bangsa untuk memperkuat persatuan bangsa,” lanjut Kak Wendy Masrizal.

“Mengutip ucapan Dr. Sutomo 'Selama banteng-banteng Indonesia masih mempunyai darah merah yang dapat membikin secarik kain putih menjadi merah dan putih, selama itu kita tidak akan mau menyerah kepada siapapun juga'," katanya lagi.

“hendaknya kita dapat memaknai semangat pantang menyerah Dr. Sutomo dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun ini sebagai tonggak kebangkitan dari krisis multidimensi yang sedang melanda dunia. Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat!!,” ujar Kak Wendy Masrizal mengakhiri sambutan.

Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Kandis ikut mensukseskan helat tersebut dengan menunjuk Anggota Dewan Kerja Ranting menjadi Komandan Upacara atas permintan dari koordinator upacara, Ketua Dewan Kerja mengaku senang dengan terlibatnya anggota Dewan Kerja pada kegiatan tersebut dan ia menambahkan jika Anggota Pramuka selalu siap untuk kegiatan positif apa saja. 

 

***

0 Komentar