SMPN 1 Bunganya sukses melaksanakan LT I



Lomba tingkat 1 merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh gerakan pramuka penggalang Gudep 07-029 dan 07-030. Pangkalan Smpn 1 Bungaraya, perkemahan LT1 berlangsung selama 3 hari 2 malam, tepatnya hari jum'at, sabtu, dan minggu tanggal 26,27,dan 28 Mei 2023.

Perkemahan ini dilaksanakan dilapangan SMPN1 Bungaraya tepatnya di sekeliling gedung sekolah. Kegiatan ini bertujuan untuk minat, bakat, kreativitas dan kemandirian serta memupuk persaudaraan dan persatuan dikalangan para penggalang.

Peserta dari kegiatan LT1 adalah seluruh siswa/siswi kelas 7 dan 8, Peserta dibagi menjadi 15regu, terdiri dari 7 regu Putra dan 8 regu putri. Aktivitas LT1 dimulai dengan kegiatan awal yakni pendirian tenda dan registrasi peserta.



Kamabigus pangkalan SMPN 1 Bungaraya sekaligus kakwaran Bungaraya. Afrizal, S.Pd., M.Pd, bertindak selaku pembina upacara pembukaan diikuti oleh kakak-kakak pembina putra dan pembina putri, Adik-adik penegak, dan adik-adik penggalang. Dalam sambutanya beliau berpesan agar seluruh peserta mengikuti kegiatan LT1 ini dengan penuh keseriusan dan keceriaan, beliau juga berwanti-wanti agar peserta menjaga kesehatannya sehingga dapat menjalani kegiatan sampai akhir acara.



Setelah sambutan oleh Kamabigus dan perkemahan LT1 dibuka maka acara dilanjutkan dengan beberapa perlombaan seperti pionering, semaphore, panorama, kreatif tenda, CCK(Cerdas Cermat Kepramukaan), tilawah, pensi, morse sinar, masdar, masdap, PBB, sandi, menaksir lebar dan tinggi, kaligrafi, hasta karya, dan Yel-yel.



Upacara api unggun yang bertindak sebagai pembina adalah Kamabigus SMPN 1 Bungaraya beliau berpesan bahwa jangan melemahkan pramuka yang ingin menurunkan semangat kita menjadi anggota pramuka. perkemahan LT1 ini betul-betul ditempah kemandirian nya. Harapannya setelah selesai LT1 wajib mandiri.

Setelah terlaksananya berbagai rentetan kegiatan tibalah saatnya diadakan upacara penutupan, tepat dihari Minggu siang. Dalam upacara tersebut, Afrizal, S.Pd., M.Pd. berkesempatan menyampaikan sambutannya sekaligus menutup kegiatan LT1 secara resmi. Ketika menyampaikan amanat beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh kakak-kakak pembina yang melaksanakan tugasnya dengan baik, selain itu beliau juga sangat bangga kepada para peserta karena berantusias dan merasa senang serta mematuhi peraturan yang ditetapkan oleh panitia pelaksana.

Setelah mengakhiri amanat beliau dengan doa lalu di lanjutkan acara pembagian hadiah kepada peserta regu yang memperoleh prestasi pada LT1 di pangkalan SMPN 1 Bungaraya yaitu juara 1 PA adalah regu Badak, PI regu Rosela, juara 2 PA regu Banteng, PI regu Kadaka, juara 3 PA regu Singa, dan PI 1 regu Anggrek.

0 Komentar