Kegiatan Pesta Siaga Pangkalan SD Negeri 01 Lubuk Dalam




Gugusdepan Siak 09-001 dan Gugusdepan 09-002 Berpangkalan Pada SD Negeri 01 Lubuk Dalam melaksanakan Kegiatan Pesta Siaga yang diikuti oleh seluruh Pramuka Siaga yang berada di Pangkalan SD Negeri 01 Lubuk Dalam.

Kepala SD Negeri 01 Lubuk Dalam menjelaskan dalam sambutannya "Pesta Siaga adalah kegiatan pertemuan antar Pramuka golongan siaga . Kegiatan tersebut menjadi salah satu kegiatan yang sangat menarik, asyik dan juga penuh kegembiraan. Dalam dunia pendidikan kepramukaan Pesta Siaga bisa menjadi sarana untuk belajar, bermain, saling mengenal, dan berkompetisi antara sesama anggota"

Untuk mengikuti kegiatan Pesta Siaga anggota Pramuka harus memiliki umur antara 7 sampai 10 tahun (sesuai penggolongan usia Siaga). Pada kegiatan tersebut juga dapat menjadi wadah bagi anggota untuk mengisi poin – poin SKU. Kegiatan Pesta Siaga akan memberikan pengalaman baru kepada setiap anggota Pramuka yang mengikutinya" Ujar beliau.

pada kesempatan lain salah satu Ketua Gugusdepan Pangkalan SD Negeri 01 Lubuk Dalam menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana berkat dukungan dari Ketua Kwartir Ranting Lubuk Dalam, Kepala SD Negeri 01 Lubuk Dalam selaku Ketua Majelis Pembimbing Gugusdepan Gerakan Pramuka, Komite Sekolah dan Kakak-kakak Pembina Pangkalan SD Negeri 01 Lubuk Dalam.


0 Komentar