Hadir dan Buka Pesta Siaga Kwarran Kandis 2023, Kak IPDA Wandri Dodi Sampaikan Pesan Motivasi

 Pembukaan Pesta Siaga Tahun 2023 Kwartir Ranting Kandis dengan di laksanakan Upacara yang bertempat di Gedung serbaguna Kandis, kegiatan Pesta Siaga yang dimulai pada Sabtu pagi (5/8/23) tersebut dibuka secara resmi oleh Kak IPDA Wandri Dodi Kanit Lantas Mewakili Kapolsek Kandis, pembukaan Pesta Siaga sekitar pukul 08.00 WIB.

Kegiatan yang ditayang secara langsung oleh kwarrantv tersebut diikuti Pramuka Siaga sebanyak 243 peserta dari Siaga Putra dan Putri dari 22 Gugusdepan.

Selaku Pembina Kak IPDA Wandri Dodi memberi pasan moral di hadapan peserta untuk terus mengejar perestasi dengan menerapkan pengetahuan kepramukaan di kehidupan. “tetap semangat ,berjiwa besar buat lah yang terbaik untuk dirimu sendiri,sekolah dan pada gurunya dan itu pesan saya selaku mewakili jajaran Polsek kandis” ujar kak Dodi

selanjutnya ia juga menginginkan melalui pelaksanaan Pembukan Peserta Siaga membentuk Generasi penerus yang akan menjadi pengganti dirinya nanti dan yang sudah siap bersaing hal tersebut diutarakan diakhir amanatnya. 


Ketua Kwartir Ranting Kandis menyambut baik atas terlaksananya Pesta Siaga dan memberikan apresiasi kepada tim panitia dan dewan kerja ranting serta kepada unsur Pengurus Mabiran yang sudah ikut hadir pada Pesta Siaga.

"Selain Panitia yang sudah bekerja kami juga berterima kasih kepada jajaran pengurus Mabiran yang sudah hadir dan mendukung oenuh kegiatan ini" singkat Kak Fauziah

sebagaimana diketahui Pesta Siaga merupakan ajang prestasi yang diadakan beragam perlombaan sesuai dengan petunjuk dan teknis, perlombaan tersbut diantaranya gerak dasar, gabungan siaga putra dan siaga putri dari 09.00-12.00 imam sholat subah 1 anak/ baru putra, hapalan al- Qur’an surat pendek 1 anak / barung putri ,lempar tangkap bola kasti 2anak/ barung putra dan 2 anak /barung putri, melukis/menggambar panorama tema, sekolahan ku yang indah. 1 anak /barung putri,lari keseimbangan tongkat 1 anak /barung putra dan 1anak/barung putri. isoma pukul 12.00-13.00 perkusi barung pa dan pi dari pukul dari pukul 13.00- 15.00 penutupan dan pengumuman tim nilai dari pukul 15.00-15.30 dan juga peserta mengikuti beberapa lomba yang juga menjadi bagian bagian dalam menjaga sportifitas dari masing-masing yang nantinya melangkah ke jenjang perlombaan berikutnya. Pembukaan peserta siaga terdiri atas siaga putra dan putri dari 22 gudep darp tingkat 1-3 SD 132 putra dan 132 putri.

*** 

Pewarta : Nurkhirunnisa - Fefi Fruana

Photo : Edi Purna Irwan

 

0 Komentar